Labels

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
hidup merupakan sebuah pilihan, walau terkadang pilihan itu terasa begitu sulit. namun sudah seharusnya kita harus memilih jalan hidup kita sendiri, apakah kita akan memilih jalan yang baik, ataukah kita akan memilih jalan yang buruk. kesuksesan atau kesengsaraan. semuanya memang sudah jadi bagian dari takdir kita, namun kita masih bisa untuk merubahnya, asalkan kita mau berusaha. so.. jangan sampai salah pilih. pilihlah yang terbaik buat hidup kita,.:D vie106

Rabu, 03 Maret 2010

secangkir kopi bisa menyempitkan pembuluh darah

Mungkin ini pagi yang sempurna untuk menikmati secangkir kopi. Tapi satu cangkir espresso bisa buruk bagi jantung Anda, demikian ungkap sebuah penelitian.

Hanya satu cangkir minuman sarat kafein mengurangi seperlima aliran darah ke jantung. Dan kopi tanpa kafein, sebaliknya, meningkatkan aliran darah.

Para peneliti mengatakan jumlah kafein yang tinggi ditemukan dalam secangkir espresso ‘memberi efek tidak menguntungkan kardiovaskular'.

Popularitas minuman tersebut telah meningkat tajam saat ini, sejalan dengan variasi yang kopi yang ditawarkan.

Namun ada kekhawatiran tentang akibat minum kopi terlalu banyak pada satu waktu, departemen kesehatan menyarankan tidak boleh lebih dari lima cangkir sehari.

Espresso tunggal berisi hingga 130 milligramkafein, dibandingkan dengan 75 mg dalam secangkir kopi instan. Kopi yang disaring mengandung sekitar 120 mg per cangkir.

Para peneliti Italia dari University of Palermo memeriksa aliran darah dari 20 orang dewasa yang minum satu espresso, dibandingkan dengan alternatif kafein.

Yang berkafein hasilnya berbagai pembuluh darah menyempit, memotong aliran darah ke jantung rata-rata 22 persen dalam satu jam, demikian rilis European Journal of Clinical Nutrition. Hal ini karena kafein bertindak memblokir bahan kimia yang membuat pembuluh darah diperluas.

Tetapi ketika para relawan minum kopi tanpa kafein, aliran sedikit meningkat. Tekanan darah juga naik secara signifikan.

Para peneliti mengatakan manfaat minuman caffeine free karena healthboosting anti-oksidan dalam kopi. Manfaat ini akan menghilang karena kafein berjumlah besar di espresso normal.

Tapi dalam jangka panjang anti-oksidan bisa aktif, hal ini menjelaskan mengapa studi-studi lain telah menemukan bahwa peminum kopi memiliki risiko yang lebih rendah dalam masalah jantung dan diabetes.

"Memahami potensi efek biologis kopi mungkin memiliki implikasi kesehatan publik yang penting," demikian tulis para peneliti.

Pada tahun 2007, para ahli mengeluarkan peringatan setelah Jasmine Willis (17), dari County Durham, dibawa ke rumah sakit dengan detak jantung cepat, demam dan hiperventilasi setelah minum tujuh double espresso.

Dr Euan Paul, dari Asosiasi Kopi Inggris mengatakan: "Penting untuk dicatat bahwa studi percontohan ini hanya dilakukan pada 20 orang dan bahwa kafein dapat mempengaruhi individu dengan sangat berbeda."

"Banyak bukti menunjukkan bahwa ketika dikonsumsi dalam jumlah sedang - 400-500 mg kafein per hari, setara dengan kira-kira empat hingga lima cangkir - kopi aman untuk masyarakat umum."

0 komentar:

Posting Komentar

Archive

Configure your calendar archive widget - Edit archive widget - Flat List - Newest first - Choose any Month/Year Format
 

Designed by: Compartidísimo
Some images by: Scrappingmar